PT Perkebunan Nusantara VI membuka Kerjasama Pasokan TBS untuk PKS Bunut minimal 2.000 ton TBS/ bulan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Guruh Dermawan Putra (0812 6320 808)

PEDOMAN GCG

GCG (Good Corporate Governance) atau Tata Kelola Perusahaan merupakan suatu rangkaian proses (berisi : kebijakan, aturan, kebiasaan) yang bisa mempengaruhi tata kelola suatu korporasi atau perusahaan. Rangkaian ini melibatkan para pemangku kepentingan atau stakeholders (pemegang saham, komisaris, direksi, dan jajaran lainnya) untuk tujuan pencapaian dan peningkatan nilai perusahaan.

Untukmewujudkan konsep dan penerapan Good Corporate Governance (GCG) yang efektif dan efisien, ada lima (5) konsep yang telah ditentukan oleh Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG). Konsep ini dikenal dengan istilah TARIF (Transparancy, Accountability, Responsibility, Independency, dan Fairness). Konsep inilah yang kemudian diterapkan dalam suatu korporasi atau Perusahaan.

PT. Perkebunan Nusantara VI memiliki komitmen penuh untuk senantiasa menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance/GCG) dalam kegiatan usahanya. Komitmen ini dilaksanakan oleh Perusahaan dengan selalu berupaya untuk terus melakukan perbaikan dalam penerapan GCG, agar selalu mendapatkan kepercayaan dari stakeholders, memiliki kinerja unggul dan memperoleh keuntungan.

Sebagai bagian dari pelaksanaan komitmen tersebut, Perusahaan senantiasa melakukan penilaian/pengukuran atas penerapan GCG setiap tahunnya, yang mana hasil dari penilaian/pengukuran tersebut disampaikan kepada Rapat Umum Pemegang Saham dan dipublikasikan dalam Laporan Tahunan Perusahaan. Penilaian GCG di PT. Perkebunan Nusantara VI mengacu pada parameter yang diatur dalam Surat Keputusan Sekretaris Kementerian BUMN No. SK-16/S-MBU/2012 Tanggal 06 Juni 2012 Tentang Indikator/Parameter Penilaian dan Evaluasi atas Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) pada BUMN. Tools PT. Perkebunan Nusantara VI dalam menjalankan Tata Kelola Perusahaan yang baik:

       1. Pedoman Perilaku (Code of Conduct) Tahun 2019

         Surat Keputusan Nomor : SK-68/DIR/2019 Tentang Pedoman Perilaku (Code of Conduct) PT. Perkebunan Nusantara VI Tanggal 06 Mei 2019

        2. Pedoman Tata Kelola Perusahaan (Code of GCG) Tahun 2019

         Surat Keputusan Nomor : SK-70/DIR/2019 Tentang Kebijakan Penerapan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance (GCG) PT. Perkebunan Nusantara VI Tanggal 01 Oktober 2019.

img