PT Perkebunan Nusantara VI membuka Kerjasama Pasokan TBS untuk PKS Bunut minimal 2.000 ton TBS/ bulan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Guruh Dermawan Putra (0812 6320 808)

PKS Aur Gading

Unit Usaha Pabrik Kelapa Sawit Aur Gading adalah usaha perkebunan dengan jenis usaha pabrik yang mengelolah kelapa sawit menjadi Crude Palm Oil (CPO) dan menghasilkan inti sawit. Perolehan bahan baku didapat dari 2 (dua) kebun Inti PT. Perkebunan Nusantara VI, Yaitu dari Unit Usaha Durian Luncuk (±20 km),  Unit Usaha Bukit Cermin (±70 km).

PKS Aur Gading terletak pada area jalan raya Tembesi - Sarolangun, Desa Aur Gading,        Kecamatan Batin XXIV,  Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. Jarak dari Kota Jambi +- 120 Km, bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan darat. Titik Koordinat  : 103º 1` 0” E, 1º 52` 0” S dan 103º 1` 20” E dan 1º 1’ 40” S dengan Batas Wilayah    :

v  Utara                 :        Hutan

v  Timur               :        Hutan

v  Selatan             :        Hutan

v  Barat                 :        Desa Aur Gading

Pabrik pengolahan kelapa sawit memiliki kapasitas olah sebesar 30 ton/jam. Unit usaha Pabrik Kelapa Sawit Aur Gading adalah salah satu dari 4 pabrik kelapa sawit milik PT. Perkebunan Nusantara VI yang memakai teknologi perebusan Vertical Sterillizer. Sistem ini menonjolkan tingkat efisien tinggi, beberapa pos operasional yang biasanya merupakan rangkaian proses pada sistem Horizontal Sterilizer ditiadakan, seperti lori. Hosting Crane dan Transfser Carriage. Karena banyak dari komponen mesin yang berkurang, maka luas bangunan mesin lebih murah serta biaya maintance jauh lebih efisien.

Seperti umumnya perusahaan perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit yang membutuhkan cukup banyak tenaga kerja dalam melaksanakan operasinya, Unit Usaha PKS Aur Gading memberikan kesempatan serta peluang kepada masyarakat local untuk bergabung diperusahaan sesuai dengan pendidikan dan kompetensi serta kebutuhan perusahaan. Hal ini bisa dilihat dari komposisi jumlah karyawan yang bekerja, sampai dengan saat ini dari 71 ( tujuh puluh satu) karyawannya  18 orang adalah putra asli Aur Gading, dan sebanyak 10 (Sepuluh) karyawan berasal dari kecamatan Batin XXIV (Selain Aur Gading).

img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img