Pabrik Aur Gading

Sekilas Unit Usaha Pabrik Kelapa Sawit

IT Team | Senin, 07 Juli 2014 - 11:49:29 WIB | dibaca: 4944 pembaca

ž  Lokasi Kegiatan

Terletak pada area jalan raya Tembesi – Sarolangun, Desa Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV,  Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.  Jarak dari Kota Jambi +- 120 Km, bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan darat.

ž  Titik Koordinat  : 103º 1` 0” E, 1º 52` 0” S dan 103º 1`  20” E dan 1º 1’ 40” S.

ž  Batas Wilayah    

v  Utara           : Hutan

v  Timur          : Hutan

v  Selatan        : Hutan

v  Barat           : Desa Aur Gading

ž  Seperti umumnya perusahaan perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit yang membutuhkan cukup banyak tenaga kerja dalam melaksanakan operasinya, Unit Usaha PKS Aur Gading memberikan kesempatan serta peluang kepada masyarakat lokal  untuk bergabung diperusahaan sesuai dengan pendidikan dan kompetensi serta kebutuhan perusahaan. Hal ini bisa dilihat dari komposisi jumlah karyawan yang diterima, belum genap setahun beroperasi dari 71 ( tujuh puluh satu) karyawannya  15 orang adalah putra asli Aur Gading, dan pada bulan April 2013 Unit Usaha PKS Aur Gading menambah tenaga kerja sebanyak 17 (tujuh belas) calon karyawan dari kecamatan Batin XXIV.

ž      Seperti disebutkan sebelumnya bahwa dalam menjalankan kegiatan operasional membutuhkan cukup banyak tenaga kerja dan mayoritas tenaga kerja yang berasal dari luar kecamatan Batin XXIV, merupakan suatu kendala bagi kegiatan operasional perusahaan sehari-hari. Untuk mengatasi kendala tersebut Unit Usaha PKS Aur Gading membangun infrastruktur  pendukung yang diperuntukan bagi pekerjanya seperti perumahan, serta tempat Ibadah yang disesuaikan dengan mayoritas kepercayaan yang dianut oleh pekerja.

ž      Perumahan yang dibangun di sekitar Unit Usaha Pabrik Kelapa Sawit disesuaikan dengan standart kesehatan untuk perumahan yang memperhatikan sanitasi lingkungan, seperti disediakannya listrik, air bersih dan juga fasilitas MCK. Hal itu dilakukan karena Unit usaha PKS Aur Gading menganggap pekerja sebagai suaru aset yang harus dijaga, dirawat dan diperhatikan dengan baik secara materil maupun moril.

ž      Unit Usaha Pabrik Kelapa Sawit Aur Gading adalah usaha perkebunan dengan jenis usaha pabrik yang mengelolah kelapa sawit menjadi Crude Palm Oil (CPO) dan menghasilkan inti sawit. Perolehan bahan baku didapat dari 3 (tiga) kebun Inti PT. Perkebunan Nusantara VI (Persero) maupun dengan pembelian dari para petani. Untuk kebun inti pabrik menerima dari Unit Usaha Durian Luncuk (±20 km),  Unit Usaha Bukit Cermin (±70 km) dan anak perusahaan PT. Bukit Kausar195 km).

 

 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)