Berita

Logo dan maskot Asian Games 2018 telah diumumkan di Kantor Staf Keperesidenan

Logo dan maskot Asian Games

IT Team | Senin, 30 Oktober 2017 - 09:50:45 WIB | dibaca: 141 pembaca

Logo yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo menyertakan sketsa tampak atas Stadion Utama Gelora Bung Karno dan matahari di bagian tengahnya. Desain tersebut mengusung tema "Energy of Asia".

Terkait logo tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengutarakan harapan agar Indonesia bisa menunjukkan kehebatannya lewat penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Logo atau identitas Asian Games 2018 itu menggambarkan energi yang kuat dalam merefleksikan dan mempromosikan Indonesia ke dunia," tutur Imam.

"Serupa saat menjadi tuan rumah Asian Games 1962, maka dengan logo baru ini, Indonesia sebagai tuan rumah siap menunjukkan jadi diri kepada dunia melalui penyelenggaraan dan prestasi yang sukses," tutur dia.

Logo baru dipilih dari 11 karya yang diterima panitia seleksi. Logo anyar bakal menggantikan logo lama berupa untaian bulu burung cendrawasih.

Revisi logo sudah dilaporkan Komite Olahraga Indonesia (KOI) dan Indonesia South East Asian Games Organizing Committee (INASOC). kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA), Kamis.

Sementara itu, ada tiga maskot yang dipilih, yaitu Bhin Bhin (nama burung cendrawasih dari Indonesia bagian barat), Atung (rusa bawean dari Indonesia bagian tengah), dan Ika (badak bercula satu dari Indonesia bagian barat).

Bhin Bhin mencerminkan strategi, Atung melambangkan kecepatan, dan Ika merepresentasikan kekuatan. Ketiga karakter itu akan menggantikan Drawa selaku maskot lama.  

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : detik.com 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)