Berita

Dirut PTPN III Holding Dasuki Amsir Akan Fokus Pada Peningkatan Produktivitas

IT Team | Rabu, 10 Mei 2017 - 09:56:49 WIB | dibaca: 672 pembaca

Jakarta, Menggantikan Elia Massa Manik, Kementerian BUMN telah menghunjuk Dasuki Amsir sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Holding pada bulan April 2017 yang lalu. Terpilihnya mantan Dirut PTPN IV ini sebagai orang nomor satu di PTPN membuahkan harapan baru terhadap kepemimpinan PTPN ke depan.

Sekadar mengingatkan, Elia Massa Manik sebelumnya telah diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina Persero.

Dasuki mengatakan, ia akan fokus mendorong peningkatan produktivitas dan penjualan Holding PTPN. "Apalagi hal ini menjadi salah satu program dalam rangka pencapaian target Anggaran Perusahaan (RKAP) 2017 yang telah ditetapkan," ujar Dasuki kepada KONTAN, Selasa (9/5).

Direktur Keuangan PTPN III Holding Erwan Pelawi menambahkan, Dasuki telah diangkat menjadi Dirut PTPN III Holding sejak sebulan yang lalu. Menurutnya pemilihan Dirut tersebut menjadi kewenangan penuh Kementerian BUMN sebagai pemegang saham.

Menurut Erwan, saat ini operasional PTPN III yang menjadi induk PTPN sudah berjalan normal dengan terpilihnya Direktur Utama.

Dasuki merupakan lulusan Sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Krisna Dwi Payana dan Magister Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada. Ia meniti karir sebagai pimpinan Sentra Kredit Kecil tahun 2007, Pimpinan Bussiness Banking Wilayah Surabaya tahun 2011. Selain itu, Dasuki juga pernah menjabat sebagai CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Surabaya Tahun 2012.

Pria kelahiran 28 Juni 1963 ini juga sempat menjadi pimpinan Divisi Commercial Remedial & Recovery Pada Tahun 2015 dan sebagai Direktur Keuangan PTPN XII mulai tanggal 23 Oktober 2015 sampai dengan 2016. Terakhir, sebelum menjadi Dirut Holding PTPN, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV mulai 15 Juli 2016 sampai April 2017.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : KONTAN





Komentar Via Website : 1
ciri ciri mata juling dan cara menyembuhkanya
11 Agustus 2018 - 10:59:25 WIB
sukses selalu
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)