Berita

BUMN Salurkan Bantuan Rp11,3 Miliar di Lombok

IT Team | Jumat, 27 Januari 2017 - 10:51:02 WIB | dibaca: 263 pembaca

Lombok Barat, Sebanyak 123 perusahaan di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyalurkan bantuan sebesar Rp11,3 miliar untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan perbaikan sekolah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Dana bantuan tersebut bersumber dari dana tanggung jawab sosial seluruh perusahaan di bawah Kementerian BUMN," kata Koordinator Hari Ulang Tahun (HUT) BUMN Bersama 2017, Beny S Butar-Butar kepada wartawan di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Kamis.

Penyerahan dana bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT BUMN Bersama yang dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, 27-28 Januari 2017.

Benny mengatakan, bantuan tersebut akan didistribusikan dalam empat bentuk program bantuan, yakni pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi masyarakat sekitar KEK Mandalika.

Selain itu, membenahi sarana pendidikan di SDN Desa Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, yang merupakan kawasan sentra produksi bawang nasional.

Dana tanggung jawab sosial perusahaan di bawah Kementerian BUMN tersebut juga diarahkan untuk kegiatan sosial selama kegiatan hari ulang tahun berlangsung.

"Rencananya Menteri BUMN Rini Soemarno, bersama Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, akan menyerahkan dana bantuan tersebut," ujar Benny, didampingi Kepala Humas dan Protokol Kementerian BUMN Teddy Poernama dan Corporate Secretary Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Yoanita Octavia Riany E.

Menurut Benny, pemberdayaan SDM masyarakat sekitar KEK Mandalika dilakukan dalam bentuk pelatihan bagi pedagang bakulan dan pemilik penginapan.

Dengan pemberdayaan kepada masyarakat ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat selanjutnya.

Sementara bantuan kepada SDN 3 Sembalun, penting dilakukan karena sekolah itu dikenal sebagai peraih penghargaan sekolah sehat, namun kondisinya justru terbalik dari sisi dukungan infrastruktur pendukung pendidikan.

"Dana bantuan juga diarahkan untuk merenovasi rumah guru di Sembalun," katanya.

Selain itu, kata dia, Menteri BUMN Rini Soemarno juga akan menyerahkan bantuan sarana prasarana mendukung bagi petani bawang di Sembalun yang merupakan sentra produksi yang pernah berjaya.

"Ini momen besar. Semua direktur utama perusahaan di bawah Kementerian BUMN hadir," kata Benny.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : ANTARA





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)